Tinjau Pelaksanaan Pilkada, Gubernur Rusli : Pohuwato Sudah Sangat Siap Pemungutan Suara di

POHUWATO – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie di dampingi Kapolda, Danrem, Bupati Syarif Mbuinga dan para Forkompinda, meninjau dan memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di tiga kabupaten berjalan lancar namun sebelumnya ada tiga yang di bentuk yakni Tim Kabupaten Bone Bolango di Pimpin Sekretaris Daerah, Tim Kabupaten Gorontalo di pimpin Wakil Gubernur, sedangkan Tim Kabupaten Pohuwato di pimpin oleh Gubernur, Selasa (08/12).

Lanjut Gubernur Rusli Habibie, setelah meninjauh langsung tempat pemungutan suara (TPS) di Pohuwato khususnya di TPS 4 Desa Marisa Utara dan TPS 4 Desa Palopo Kecamatan Marisa Utara, dimana Kabupaten Pohuwato telah siap menggelar pemilihan kepala daerah walaupun saya dengar anggaran Pilkada kurang namun partisipasi masyarakat sangat kuat.

Sehingga saya yakin pada tanggal 9 Desember 2020 pelaksana pemilihan kepala daerah berjalan lancar, aman, dan kondusif, sehingga akan melahirkan pemimpin daerah sesuai amanah masyarakat itu sendiri.

Selain itu, Gubernur akan memberikan reward kepada TPS yang tingkat partisipasinya masyarakat mencapai 80 persen dalam menggunakan hak pilihnya, tetapi tetap dalam kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan rewardnya pun berupa bonus uang bagi TPS yang mencapai 80 persen pemilih.

Kemudian khusus pasien Covid-19 yang karangtinanya terpusat yang di bolehkan memilih pasien yang berdekatan dengan wilayah pemilihannya, tetapi bagi pasien yang mungkin hari ini kena dampak Covid-19 tetapi ia berasal dari daerah menggelar pemilihan kepala daerah maka ia akan di karangtina setelah melakukan pencoblosan.

Jadi, saya berharap kepada seluruh masyarakat yang berada di tiga daerah pemilihan yakni Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, agar dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga daerah tetap kondusif dan aman. (rh).

Berita terkait lainnya

Kapolres Pohuwato Teddy Rayendra : Jangan Ada Konvoi Jika Sudah Merasa Menang

Robiyantoro Hulopi

KPU Pohuwato Bakar 2000 Kertas Suara

Robiyantoro Hulopi

Sekda Sheman Moridu : Kita Harus Mampu Menyesuaikan Pola Hidup Baru

Robiyantoro Hulopi

Leave a Comment