PinoguNews.Com

Sosialisasi Pemanfaatan Alat Perekam Transaksi E-POS, Ini Sambutan Walikota Gorontalo

KOTA GORONTALO –  Walikota Gorontalo Marten Taha memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Pemanfaatan Alat Perekam Transaksi/Elektronik Payment Operation System (E-POS) dalam Memaksimalkan Penerimaan Pajak Eestoran di Kota Gorontalo di Maqna Hotel Gorontalo. Senin (09/11)

Acara tersebut di hadiri Wakil Walikota Gorontalo, Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Tim Korsupgah KPK RI, Asissten III Setda Kota Gorontalo, PIT. Kepala Badan Keuangan Kota Gorontalo, Unsur Kejaksaan Negeri Gorontalo, Pimpinan PT. Bank SulutGo Cabang Gorontalo beserta Jajarannya, Pimpinan OPD Kota Gorontalo, dan Para Pengusaha Restoran, Rumah Makan sebagai wajib pajak Restoran di Kota Gorontalo

Walikota Gorontalo mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh hadirin dan undangan yang telah berkesempatan hadir pada hari ini. Mudah- mudahan kegiatan ini akan menambah pengetahuan kita terhadap pajak daerah.

“Secara khusus tentang pajak restoran dan hadir juga ditengah kita dari tim kosupgah KPK RI walaupun hadir secara virtual namun saya berharap kehadiran tim korsupgah kpk ri dapat memberikan masukkan serta harapan-harapan agar pengelolaan pendapatan asli daerah di kota gorontalo menjadi lebih baik baik lagi,”katanya

Marten menjelaskan, berbicara mengenai pajak sebenarnya sudah sering kita dengar bahkan mungkin sebagian dari kita yang hadir ditempat ini sudah sangat paham apa itu namanya pajak.

“Karena memang sebagai pengusaha maupun sebagai masyarakat kita memiliki kewajiban kepada negara dan daerah yang disebut dengan pajak dan perlu disampaikan bahwa dalam kegiatan hari ini kita akan fokus berbicara tentang (E-POS) dalam memaksimalkan penerimaan pajak restoran di kota gorontalo,”jelasnya

“Karena ini merupakan salah satu langkah inovatif pemerintah daerah yang di dukung oleh tim korsupgah kpk ri dan di support oleh pt. bank sulutgo sebagai mitra kerja pemerintah kota gorontalo dalam melaksanakan pemungutan pajak daerah di kota gorontalo,”lanjutnya

Ia mengingatkan, untuk itu pada kesempatan kali ini, mari sama-sama kita cermati dan pahami apa yang nanti akan disampaikan oleh para narasumber tentang pajak daerah khususnya pajak restoran dan pemanfaatan alat perekam transaksi yang nantinya akan dipasang di lokasi objek pajak.

Lanjutnya, pemerintah kota gorontalo saat ini terus melakukan peningkatan pelayanan publik termasuk salah satunya adalah pelayanan pajak daerah, dimana pajak daerah merupakan suatu sumber penerimaan daerah yang diperoleh dari masyarakat.

“Sehingga kita perlu memberikan perhatian yang lebih fokus dan sebisa mungkin memberikan layanan yang cepat, transparan dan akuntabel,”

Marten menambahkan, saat ini kita sudah memasuki era 4.0 yang menuntut pemerintah harus memberikan layanan yang lebih memudahkan kepada masyarakat,

“Dimana pemanfaatan tekonologi informasi merupakan jawaban sebuah inovasi sebagai bagian dari smart city agar semua urusan dapat dikerjakan dengan bantuan teknologi digital,”

“Dengan demikian tidak akan memberikan celah interaksi tawar menawar antar petugas dan masyarakat yang menerima layanan publik dan tentu saja akan memberikan multiplier effect yang akan mendorong percepatan peningkatan pelayanan publik sebagai wujud dari reformasi birokrasi,”pungkasnya.(IH)

Berita terkait lainnya

Presiden Joko Widodo : Kepala Daerah, Keselamatan Rakyat Hukum Tertinggi

Robiyantoro Hulopi

Tutup Debat Terakhir, Pasangan Chamdy-Tomy Prioritaskan Kaum Milenial

Imran Husain

Pasangan Nelson-Hendra Puas Tampil Di Debat Kandidat Terakhir

Imran Husain

Leave a Comment