Sekda Sheman Moridu : Kita Harus Mampu Menyesuaikan Pola Hidup Baru

BOALEMO – Sekretaris Daerah Sherman Moridu, S.Pd., MM., membuka kegiatan Sosialisasi Forum Diskusi Ekonomi (FDE) yang diselenggarakan oleh Bagian Ekonomi dan SDA yang bertemakan “Pembangunan Sumber Daya Alam Peluang Investasi Dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Dimasa Pandemi”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Grand Amalia Tilamuta yang turut dihadiri Asisten II Mondru Mopangga, Narasumber Dekan fakultas ekonomi UNG, Dr. Amir Arham, ME., OPD, Bumdes Se-Kecamatan Tilamuta, serta Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Handriady S.TP., Selasa (08/12).

Sekretaris Daerah Sheman Moridu menyampaikan, tujuan pelaksanaan diskusi ekonomi adalah untuk memfasilitasi seluruh stakholder yang tergabung dalam Majelis Ekonomi Kabupaten Boalemo untuk dapat menyatuhkan pendapat dan inovasi dalam upaya percepatan pemulihan perekonomian masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Sherman, terbangunnya satu ide atau gagasan dalam merumuskan kebijakan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi covid-19, supaya dapat memberikan peran penting untuk beradaptasi dengan lingkungan.

“Tahun 2020 ini bànyak rintangan, hambatan dan permasalahan yang kita hadapi terutama pandemi covid-19 yang sudah 10 bulan kita mengalaminya, kita belum tahu kapan virus ini akan berakhir, yang jelas berdampak luas terhadap perubahan pola hidup masyarakat, sehingga saat ini sektor dunia usaha mengalami perlambatan, daya beli masyarakat mengalami penurunan dan kita harus mampu menyesuaikan dengan perubahan pola hidup baru yanģ berdampingan dengan pandemi covid-19,” kata Sherman Moridu.

Ia berharap pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Boalemo agar dapat memberikan peran dalam membangun kesuksesan dan ide yang dapat meningkatkan memulihkan perekonomian, maka perlu gagasan baru dalam upaya percepatan pemulihan perekonomian. (YH).

Berita terkait lainnya

Kapolres Pohuwato Teddy Rayendra : Jangan Ada Konvoi Jika Sudah Merasa Menang

Robiyantoro Hulopi

KPU Pohuwato Bakar 2000 Kertas Suara

Robiyantoro Hulopi

Dekot Gorontalo Akan Perjuangkan Pembangunan Di Wilayah Dapil 2

Imran Husain

Leave a Comment