PinoguNews.Com

Plt Bupati Anas Jusuf : Taati Aturan Protokol Kesehatan

BOALEMO – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) untuk menindak lanjuti peraturan kedisiplinan dalam protokol kesehatan tingkat Provinsi.

Rapat tersebut dipimpin oleh Plt. Bupati Ir. H. Anas Jusuf dihadiri Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Kapolres Boalemo serta beberapa OPD, dan rapat tersebut berlangsung di ruang Vicon Kantor Bupati, Rabu (18/11).

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Anas Juusuf menyampaikan, dalam menegakkan aturan protokol kesehatan, di upayakan untuk memperhatikan dan menaati aturan yang telah diterapkan.

“Topik utama dalam Peraturan Daerah (PERDA) nomor 4 tahun 2020 tentang penegakan hukum protokol kesehatan, dimana PERDA ini sudah di edarkan luas kepada pemerintah-pemerintah daerah, namun di lapangan pengamatan dari Forkopimda memang masih banyak yang lalai dan tidak mengindahkan peringatan araturan daerah ini”, kata Anas Jusuf.

Selain itu, instruksi langsung oleh Kapolda dan Gubernur, untuk seluruh jajaran Forkopimda, maka dengan ini Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melakukan tindakan gerak cepat supaya apa yang inginkan menjadi harapan bersama.

“Ada beberapa poin yang kami bacakan sesuai kesepakatan rapat antara lain :
1. Untuk Kota Gorontalo dan Kabupaten lainya agar di undang semua pemilik Toko-toko, Rumah Makan, Kafe, dan diminta agar menutup di pukul 22.00 wita, ditegaskan dengan kesepakatan bersama, apabila di dapat ada yang melanggar Perda Pemprov Gorontalo nomor 4 Tahun 2020 langsung diberi sangsi ditutup.
2. Operasionalkan aturan yang sudah ada khususnya Perda nomor 4 tahun 2020, melakukan operasi setiap pagi, siang dan sore di jalan-jalan, Kantor-Kantor dan mengedepankan pendekatan Humanis dan Kearipan lokal.
3. Pelanggar protokol diberi sanksi sesuai Perda Pemprov Gorontalo nomor 4 tahun 2020 dan bagi pelanggar di pakaikan Rompi khusus agar memberi efek jerah.
4. Teknis pelaksanaan diserahkan ke daerah masing-masing melalui Satpol. PP
5. Perlu ada pengawasan khusus ditempat-tempat tertentu dimana orang-orang berkumpul .
6. Perlu menegakkan disiplin yang ketat untuk pesta pernikahan dan acara sosial budaya.
7. Tetap melakukan tresing, treking, dan testing dengan ketat setiap hari.

“Ini adalah hasil keputusan, karena namanya hasil keputusan otomatis kita Pemerintah Daerah kita wajib melaksanakan”, tutup Anas Jusuf. (YH).

Berita terkait lainnya

Presiden Joko Widodo : Kepala Daerah, Keselamatan Rakyat Hukum Tertinggi

Robiyantoro Hulopi

Plt Bupati Anas Jusuf : Pentingnya Mengembangkan Pendidikan Dan Ekonomi Lokal

Robiyantoro Hulopi

Rangkaian Kampanye SMS di Tutup di Paguat- Dengilo, Tim Yakin Akan Menangkan Pilkada

Robiyantoro Hulopi

Leave a Comment