Plt Bupati Anas Jusuf : DWP Harus Menjadi Pusat Kesempurnaan Dan Motivasi

KOTA GORONTALO – Pelaksanaan Tugas Sementara Bupàti Boalemo, Ir.H. Anas Jusuf, M.Si., membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas yang di gagas oleh Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Boalemo.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Maqna Kota Gorontalo yang turut di hadiri Ketua Dhrama Wanita Kabupaten Boalemo, Heldi Vani Alam, Ketua KKAD dan peserta pelatihan DWP, OPD Kecamatan, Sabtu (28/11).

Dalam sambutannya Plt Bupati Ir. Anas Jusuf, M.Si., menyampaikan, Dharma Wanita Persatuan sebagai organisasi istri-istri Aparatur Sipil Negara dan harus mendukung pelaksanaan tugas suami untuk lebih berkinerja.

“Pertama tentang program, saya tertarik dan memberi apresiasi dan ini sungguh merupakan sebuah pekerjaan mulia, lalu Dharma Wanita Persatuan jalankan program sangat maju dan langsung menyentuh sosial kemasyarakatan maupun dari aspek keagamaan”, kata Plt Bupati Anas Jusuf.

Selain itu, Dharma Wanita Persatuan harus turut menjaga integritas suami sebagai ASN, jangan sampai integritas, etika dan perilaku suami sebagai ASN, luntur karena pengaruh istri, sehingga dharma wanita persatuan harus menjadi pusat kesempurnaan bagi suaminya.

“Sebagai istri kepala OPD ataupun di Kecamatan, dimata masyarakat kita mempunyai nilai tambah, olehnya peningkatan kapasitas ini betul-betul harus ibu-ibu pelajari secara paripurna”, harap Anas Jusuf.

Lebih lanjut Anas harap, peran istri sebagai pendamping suami, dapat meringankan beban dan tanggung jawab suami saat mengemban tugas, dan para istri ASN dapat menjadi contoh di lingkungan masyarakat, selain membantu merealisasikan program Pemerintah Kabupaten Boalemo khusunya menyangkut pemberdayaan perempuan dan juga harus memotivasi masyarakat. (YH).

Berita terkait lainnya

Kapolres Pohuwato Teddy Rayendra : Jangan Ada Konvoi Jika Sudah Merasa Menang

Robiyantoro Hulopi

KPU Pohuwato Bakar 2000 Kertas Suara

Robiyantoro Hulopi

Sekda Sheman Moridu : Kita Harus Mampu Menyesuaikan Pola Hidup Baru

Robiyantoro Hulopi

Leave a Comment