Plt Bupati Anas Jusuf Berkonsultasi di Kemendagri, Terkait SK Pelantikan Pejabat di Boalemo

JAKARTA – Pelaksana Tugas Sementara Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si., didampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Nurdin Djaini, kembali melakukan konsultasi terkait Administrasi Pemerintahan khususnya Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri yang berlaku surut, yang diterima langsung oleh Kasubdit Otonomi Daerah Wilayah Sulewesi Dŕ. Saidiman diruang kerjanya, Kamis (3/12).

Plt Bupati Boalemo, Ir.Anas Jusuf menyampaikan, konsultasi Kasubdit Otonomi Daerah Wilayah Sulawesi tujuannya untuk memperjelas permasalahan Bupati Boalemo, terkait Administrasi Pemerintahan yang sudah dilakukan Bupati Boalemo Darwis Moridu setelah diterbitkan SK Kemendagri pada tanggal 7 Sepetember 2020 yang berlaku surut.

Dimana tanggal 7 September 2020, Bupati Darwis Moridu telah melakukan pelantikan terhadap Sekretaris Daerah dan pelantikan Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, dan juga Bupati Boalemo Darwis Moridu telah menandatangani SK CPNS Pengangkàtan tahun 2019.

“Sehingga kami dari Pemerintah Kabupaten Boalemo, mempertanyakan kebijakan yang sudah dilakukan oleh Bupati Boalèmo Darwis Moridu setelah tanggal 7 September 2020, karena SK Mendagri ini berlaku surut bagi Bupati Boalemo Darwis Moridu”, kata Plt Bupati Anas Jusuf.

Sementara Kasubdit Otonomi Daerah Wilayah Sulewesi Dr. Saidiman menjelaskan kepada Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, agar segera melakukan perbaikan administrasi tentang pelantikan Sekretaris Daerah maupun pelantikan pejabat lainnya yang sudah di lakukan oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu tertanggal 7 September 2020, perbaikan Administrasi tersebut dilakukan selama 1 minggu tanpa menunggu balasan surat dari Kementerian Dalam Negeri. (YH).

Berita terkait lainnya

Kapolres Pohuwato Teddy Rayendra : Jangan Ada Konvoi Jika Sudah Merasa Menang

Robiyantoro Hulopi

KPU Pohuwato Bakar 2000 Kertas Suara

Robiyantoro Hulopi

Sekda Sheman Moridu : Kita Harus Mampu Menyesuaikan Pola Hidup Baru

Robiyantoro Hulopi

Leave a Comment