PinoguNews.Com

Pemda Boalemo Dukung Pembangunan Pangkalan TNI-AL di Tilamuta

BOALEMO – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut berencana membangun pangkalan TNI-AL (Lanal) di Tilamuta di sambut baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Boalemo lewat Sekretaris Daerah Sherman Moridu, sekaligus mengapresiasi dan memberikan support rencana tersebut.

Rapat tersebut di hadiri Perwakilan TNI-AL, Instansi teknis, Bidang Aset dan Bidang Pertanahan serta melibatkan unsur perwakilan masyarakat Tilamuta, bertempat di ruang sekda Kantor Bupati, Senin (16/11).

Sementara Kepala Bidang Protokol dan Komunikasi Risman Bantahari S.Pd., M.Pd,, menyampaikan, pertemuan ini membahas hibah tanah untuk lokasi pembangunan pangkalan TNI-AL,
di Desa Pentadu Barat, Kecamatan Tilamuta dengan luas tanah 2 Hektare disitu, tidak bisa dihibahkan.

“Iya, awalnya di Pentadu barat. Namun, bertolak belakang dengan Perda RT/RW Nomor 3 tahun 2012, Pemkab Boalemo telah menawarkan 2 opsi untuk rencana lokasinya. Hal itu sebagai wujud dukungan dan apresiasi terhadap rencana pembangunan pangkalan TNI-AL di Boalemo. Dan ‘Alhamdullilah’ mereka juga sepakat dan sudah turun lapangan bersama tim Teknis Pemkab Boalemo”, kata Risman. (YH).

Berita terkait lainnya

Presiden Joko Widodo : Kepala Daerah, Keselamatan Rakyat Hukum Tertinggi

Robiyantoro Hulopi

Plt Bupati Anas Jusuf : Pentingnya Mengembangkan Pendidikan Dan Ekonomi Lokal

Robiyantoro Hulopi

Rangkaian Kampanye SMS di Tutup di Paguat- Dengilo, Tim Yakin Akan Menangkan Pilkada

Robiyantoro Hulopi

Leave a Comment