PinoguNews.Com

Menuju Pemungutan Suara, KPU Kabgor Jamin Akan Menerapkan Protokol Kesehatan

KABGOR – Dalam rangka pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara bertempat di Lapangan Kayu Merah, Limboto, Sabtu (21/11/2020).

Simulasi tersebut di gelar tujuannya untuk mengantisipasi pemungutan serta penghitungan suara di masa pandemi covid-19.

Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo, Kadir Mertosono, dalam kesempatan wawancara menyampaikan tujuan dari di laksanakan simulasi ini ialah sebagai bentuk kesiapan KPU dalam melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di tanggal 9 Desember nanti.

“Kita ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa penyelenggara pemilu khususnya KPU, mulai dari KPU tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat KPPS, hari ini kita ingin menyampaikan ke publik bahwa kita sudah siap melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di kondisi saat ini pandemi covid-19”, ujar Kadir Mertosono kepada wartawan pinogunews.com usai menggelar simulasi, Sabtu (21/11/2020).

Kadir juga menyampaikan selain menyampaikan kepada masyarakat tentang kesiapan, tujuan dari simulasi ini ialah juga menyampaikan kepada masyarakat tentang kondisi pemungutan dan penghitungan suara yang akan di laksanakan tanggal 9 Desember nanti.

“Dan juga kita ingin menyampaikan kepada publik bahwa beginilah pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di hari- H nanti”, lanjut Kadir.

Dan juga Kadir menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Gorontalo memastikan dalam pemungutan dan penghitungan suara di TPS nanti akan di terapkan protokol kesehatan untuk mencegah lahirnya klaster baru di Pilkada serentak nanti.

“Kami pastikan, Insya Allah di tanggal 9 Desember 2020 nanti pelaksanaan suara di TPS, kita menerapkan protokol kesehatan, sehingga kami berharap masyarakat Kabupaten Gorontalo, tidak usah khawatir tidak perlu ragu dengan pemungutan suara di tengah pandemi covid-19, karna KPU Kabupaten Gorontalo berupaya semaksimal mungkin untuk menerapkan protokol kesehatan”, tandasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

Berita terkait lainnya

HUT Ke-347 Kabupaten Gorontalo, Plt Bupati Anas : Menjadikan Inspirasi Dan Motivasi

Robiyantoro Hulopi

Terima Keluhan Pedagang Pasar Sentral, Dekot Gorontalo Beri Solusi

Imran Husain

Situs Sejarah Masjid Hunto Sultan Amay Menjadi Perhatian DPRD Kota Gorontalo

Imran Husain

Leave a Comment