PinoguNews.Com

Mengenai Pembangunan Jalur Air Di Depan Mufidah, Ini Penjelasan Kadis PUPR Kota Gorontalo

KOTA GORONTALO – Menyoal pembangunan jalur air di depan jalan Jendral Sudirman, lebih tepatnya di depan toko Mufidah, hal tersebut mendapatkan banyak kritikan dari masyarakat sendiri di karenakan disaat masih dalam pembangunan, masih saja ada banjir melanda sepanjang jalan di depan Toko Mufidah bahkan sudah mencapai setinggi lutut, pada Jumat (13/11/2020).

Dan mengenai hal itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Gorontalo, Meidy Novita Silangen angkat bicara tentang pembangunan jalur air tersebut.

Dalam kesempatan wawancara via telepon, Meidy menyampaikan hal tersebut tidak dapat dipungkiri di karenakan pada saat pembangunan curah hujan masih tinggi dan menyebabkan banjir di depan jalan Jendral Sudirman.

“Saya ingin menjelaskan yang pertama, kemarin itu curah hujan cukup tinggi, kedua pembangunan saluran disitu belum selesai dan memang ada beberapa yang di tutupi, kan masih ada pengerjaan”, ujar Meidy kepada Wartawan, Sabtu (14/11/2020).

Meidy juga menyampaikan mengenai banjir yang melanda, pihaknya dalam hal ini Dinas PUPR Kota Gorontalo sudah berkoordinasi dengan Balai Sungai mengenai jalur air irigiasi yang seharusnya sesuai dengan prosedur tetap (protap), pintu air di tutup jika curah hujan di Kota Gorontalo sudah tinggi.

“Saya koordinasi dengan Balai Sungai, mestinya protap nya pada saat hujan di kota, pintu air irigasi yang mengarah ke kota (mengarah ke Tanggikiki) ditutup, tapi kemarin tidak di tutup, kiranya semua pada saat hujan menuju kesana”, tandasnya.

Sampai berita ini di muat, keadaan di depan toko Mufidah masih tergenang banjir di karenakan curah hujan yang cukup tinggi. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

Berita terkait lainnya

Presiden Joko Widodo : Kepala Daerah, Keselamatan Rakyat Hukum Tertinggi

Robiyantoro Hulopi

Plt Bupati Anas Jusuf : Pentingnya Mengembangkan Pendidikan Dan Ekonomi Lokal

Robiyantoro Hulopi

Tutup Debat Terakhir, Pasangan Chamdy-Tomy Prioritaskan Kaum Milenial

Imran Husain

Leave a Comment