PinoguNews.Com

LMND Gorontalo Gelar PDO, Bahwa Menuju Rakyat Adil Makmur Sangat Terbuka

GORONTALO – Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Provinsi Gorontalo menggelar Pendidikan Dasar Organisasi yang bertema, “Merekturisasi Gerakan Kader LMND Gorontalo Dalam Upaya Mewujudkan Kader-Kader Yang Militan, Progresif, dan Soluktif”, yang bertempat di Desa Bulontala Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango, Jumat (6/11).

PDO tersebut turut di hadiri oleh Wakil Ketua Umum Eksekutif Nasional LMND Bidang Politik Luar Negeri serta Koordinator Regiun Sulawesi Utara dan Provinsi Gorontalo, Seftian Paat, PRD Gorontalo, Ketua Wilayah LMND Haris Husain, Ketua-Ketua Kota dan Kabupaten, serta seluruh kader LMND.

Dalam arahan Wakil Ketua Umum II LMND Soptian Paat, saat ini Indonesia sedang tidak aman dan itu bisa di lihat dari gelombang aksi dari berbagai daerah yang memprotes disahkannya undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja artinya dengan gelombang aksi ini menunjukkan bahwa di negara ini ada persoalan yang sangat luar biasa.

Negara harusnya memastikan pendidikan bisa diakses oleh seluruh warga negara, tanpa pengecualian dan tanpa diskriminasi.

Untuk itu, negara harus menghentikan praktek komersialisasi pendidikan. Semua sekolah publik (sekolah/PTN negeri) harus diselenggarakan dan dibiayai oleh Negara.

Negara juga harus memastikan layanan dan fasilitas kesehatan bisa diakses oleh seluruh rakyat. Untuk itu, negara perlu sistem jaminan kesehatan yang benar-benar punya cakupan semesta (universal coverage).

Selain itu, negara harus memastikan hidup adil makmur rakyat Indonesia yang hingga saat ini cita-cita mewujudkan adil makmur masih jauh dari harapan, pada hal jalan menuju masyarakat adil makmur sangat terbuka untuk di wujudkan tetapi lagi-lagi rezim satu persen sudah mendominasi seluruh ekonomi, politik, dan sosial budaya, dan untuk melawan rezim satu persen hanya bisa di lakukan dengan membangun persatuan nasional.

Berita terkait lainnya

HUT Ke-347 Kabupaten Gorontalo, Plt Bupati Anas : Menjadikan Inspirasi Dan Motivasi

Robiyantoro Hulopi

APBD 2021 Pohuwato, Ketua DPRD Nasir : Ada Keberpihakan Anggaran Untuk Vaksin Corona

Robiyantoro Hulopi

Tarif Murah, Plt Bupati Anas Jusuf Bersama Gubernur Rusli Habibie Tinjau Kapal Tol KM. Nusantara 113

Robiyantoro Hulopi

Leave a Comment