PinoguNews.Com

 Ini Tanggapan Kadispora Boalemo, Terkait Guru Terpencil Belum Menerima Insentif 

BOALEMO — Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo Serman Moridu menyampaikan, belum diterimanya insentif tunjangan khusus bagi Guru ASN dan Guru Non ASN Kabupaten Boalemo, bersumber anggaran dari APBN dari DIPA Dirjen GTK Kemdikbub.

Dimana mendapatkan tunjungan ini adalah Guru ASN dan Non ASN bertugas disatuan pendidikan/sekolah, yang berada di 4 desa dengan status sangat terpencil berdasarkan Permendes Nomor 2 Tahun 2016 tentang Indeks Desa Membangun, “ujarnya”, rabu (21/11/2018).

Dimana mekanismenya Guru ASN anggaran diberikan melalui dana transfer daerah DAK Non Fisik, termasuk dana sertifikasi didalamnya dan surat keputusannya diberikan ke Dikpora untuk digunakan sebagai dasar pembayaran/penagihan.

Bedanya dengan Guru Non ASN dananya dibebankan langsung dari DIPA Direktorat Pembinaan Guru Dirjen GTK Kemdikbub, surat keputusan penerima diberikan ke Dikpora hanya berupa tembusan tidak berakibat/tidak bisa digunakan untuk penagihan, karena tunjungannya ditransfer oleh direktorat Guru langsung ke rekening penerima.

Sehubungan dengan keterlambatan penerimaan khususnya bagi Guru Non ASN, sudah dikoordinasikan dengan pihak direktorat bahwa transfer anggarannya masih dalam proses, ” tegasnya”. (rh)

[news_box style=”1″ display=”category” link_target=”_blank” category=”556″ show_more=”on”]

Leave a Comment