PinoguNews.Com

Berkunjung Ke Gorontalo, Fadel Muhammad: Masyarakat Sudah Lebih Mengutamakan Politik Dari Pada Kesehatan

KOTA GORONTALO – Dalam rangka kunjungannya ke Gorontalo, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Fadel Muhammad, mengamati dengan serius perkembangan Pilkada serentak yang di adakan di Provinsi Gorontalo.

Fadel dalam hal ini mengamati perkembangan kampanye yang saat ini harus menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan klaster baru pada saat kampanye berlangsung.

“Sekarang kan saya berada di Provinsi Gorontalo, dan kita berkunjung ke sini mengamati dari dekat perkembangan Pilkada, memang sangat dilematis Pilkada serentak ini di saat sedang covid, ini sangat berat “, ujar Fadel saat di wawancarai usai jamuan makan malam di Rumah Makan Meranti, Bone Bolango, Selasa (17/11/2020).

Fadel berpendapat pada Pilkada serentak kali ini yang saat ini dalam kondisi pandemi, banyak yang ingin kampanye, hanya saja hal itu tidak bisa di hindari di karenakan akan melahirkan klaster baru Covid-19.

“Pada Pilkada kali ini, semua ingin kampanye dan ingin bertemu, jadi mudah-mudahan agar supaya kita bisa mendapatkan pemimpin yang baik, tetapi hal itu kita tidak bisa hindari, kita tetap harus menjaga social distancing, supaya tetap tidak sampai terimbas terlalu besar”, tuturnya.

Dan Fadel juga menyampaikan, di masa pandemi covid-19 ini, orang-orang lebih mementingkan politik dan kesehatan merupakan nomor dua yang notabenenya keselamatan rakyat adalah prioritas utama, namun hal itu sangat di sayangkan oleh Fadel selaku Wakil Ketua MPR RI.

“Orang sudah lebih mengutamakan politik dari pada kesehatan, kita sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi, dan pemerintah sudah memutuskan, Presiden memerintahkan supaya Pilkada jalan, jadi kita harus dukung semuanya”, ujar Fadel.

Dan Fadel terakhir menyampaikan dalam Pilkada serentak kali ini di tengah pandemi covid-19, Fadel menuturkan bahwa himbauan kepada penyelenggara Pilkada sudah tidak ada gunanya lagi, dikarenakan Pilkada serentak sudah terlaksana dan tidak bisa di hindari lagi.

“Sudah tidak ada guna kita memberikan himbauan, kita menghimbau juga mereka sudah melaksanakan semua, sudah tidak bisa di hindari lagi, apalagi tinggal waktu yang demikian dekat ini, mudah-mudahan saja tidak bertambah sakit (klaster baru covid-19),” tandasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

Berita terkait lainnya

Terima Keluhan Pedagang Pasar Sentral, Dekot Gorontalo Beri Solusi

Imran Husain

Situs Sejarah Masjid Hunto Sultan Amay Menjadi Perhatian DPRD Kota Gorontalo

Imran Husain

Menindak Lanjuti Rapat Kerja Komisi B, Dekot Gorontalo Tinjau Lokasi Wisata

Imran Husain

Leave a Comment