APBD 2021 Diketuk, Plt Bupati Anas: APBD Diarahkan Untuk Pemulihan Ekonomi

BOALEMO – Pelaksana Tugas Sementara Bupati Kabupaten Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M,Si., menghadiri sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dalam Rangka Penandatangan Persetujuan Bersama Atas Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Boalemo Tahun Anggaran 2021, yang berlangsung di Ruang Sidang Kantor DPRD, Senin (30/11).

Sidang paripurna ini di pimpanan langsung oleh Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, di dampingi Wakil Ketua Lahmuddin Hambali, Wakil Ketua Muslimin Haruna, para Anggota Dewan dan di hadiri oleh unsur Forkompinda dan SOPD.

Pelaksanaan Tugas Sementara Bupati Anas Jusuf menyampaikan, peningkatan pembangunan dan ekonomi daerah tergantung pada APBD sebagai kesempurnaan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Selain itu, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) memiliki peran yang cukup penting di setiap daerah guna mempercepat gerak roda embangunan terutama dalam menggerakan pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga di perlukan sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Tak hanya itu saja, peningkatan pembangunan dan kualitas pembangunan daerah yang lebih maju karena dukungan seluruh masyarakat yang menginginkan tercapainya tujuan perkembangan daerah kedepan menjadi lebih maksimal.

“APBD tahun anggaran 2021, lebih memprioritaskan untuk mendukung tema rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Boalemo dalam pembangunan sosial ekonomi yang berkualitas yang didukung dengan infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat”, kata Anas Jusuf.

Dan APBD tahun 2021, diarahkan untuk mendukung program-program pemerintah daerah yang telah dijabarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) yang memuat visi misi kepala daerah.

Terakhir Plt Bupati Anas Jusuf mengucapkan terima kasih kepada TAPD yang sudah melaksanakan pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021, selain itu ucapan yang sama dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua fraksi di DPRD yang telah menyelesaikan pembahasan APBD tahun 2021. (YH).

Berita terkait lainnya

Kapolres Pohuwato Teddy Rayendra : Jangan Ada Konvoi Jika Sudah Merasa Menang

Robiyantoro Hulopi

KPU Pohuwato Bakar 2000 Kertas Suara

Robiyantoro Hulopi

Sekda Sheman Moridu : Kita Harus Mampu Menyesuaikan Pola Hidup Baru

Robiyantoro Hulopi

Leave a Comment